photo

        Bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, terus mengundang empati dari berbagai kalangan masyarakat. Di berbagai daerah di seluruh penjuru Indonesia, berbagai kalangan, berbondong-bondong turun ke jalan guna menjalankan aksi galang donasi untuk Semeru. Aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan empati masyarakat kepada para korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

        Sebagai salah satu Lembaga Amil  Zakat berskala nasional, LAZNAS Nurul Hayat selain mengirimkan tim SIGAB untuk terjun langsung ke lokasi bencana, juga melakukan aksi turun ke jalan. Aksi yang diberi tema Galang Donasi “Pray for Semeru” ini dilakukan serentak oleh seluruh kantor perwakilan Lembaga Amil Zakat Nasional Nurul Hayat di berbagai daerah termasuk Nurul Hayat Cabang Banyuwangi.

        Lembaga Amil Zakat Nasional Nurul Hayat Banyuwangi menggelar galang donasi di seputaran lampu lalu lintas Taman Blambangan. Lokasi ini dipilih karena merupakan area padat pelintas jalan, terutama saat menjelang sore hari. Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang berempati namun kesulitan dalam menyalurkan donasinya dapat langsung memberikan donasinya ke dalam kotak donasi yang dibawa oleh para relawan di sana.

        Terima kasih kami ucapkan kepada sahabat sejuk yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga apa yang telah kita ikhtiarkan bersama dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Dan mari kita doakan, semoga warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru dapat segera bangkit dan beraktifitas sebagaimana biasa. Aamiin ya Rabbal Alamiin…



Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel