photo

Musim kemarau panjang. Berbagai daerah di Indonesia dilanda kekeringan yang mengakibatkan krisis air bersih. Di Yogyakarta, krisis air bersih terjadi di banyak titik. Diperlukan pengadaan instalasi fasilitas air bersih untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih warga, utamanya warga kurang mampu.

Bantuan instalasi fasilitas air bersih dapat berupa tandon, mesin air, pipa, kran, sibel dan sebagainya. Menyesuaikan kondisi lokasi. Airnya, dapat berasal dari sumber, maupun air yang di dropping.

Melihat kondisi krisis air bersih yang dialami oleh warga Yogyakarta, Laznas Nurul Hayat dengan dukungan sahabat sejuk menyalurkan bantuan program air bersih untuk warga terdampak kekeringan. Alhamdulillah untuk tahap pertama tim Nurul Hayat Yogyakarta telah mendistribusikan 55.000 liter air bersih untuk Dusun Karang, Desa Girikarto, Kepanewon Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. 55.000 liter air bersih tersebut disebar di 11 titik penampungan, agar nantinya bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat setempat.

Kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh sahabat sejuk Nurul Hayat yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga apa yang sahabat berikan mendapat balasan kebaikan berlipat ganda dari Allah Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel