photo

Yayasan Darul Muhyidin merupakan sebuah lembaga yang berada di Dusun Perbalan, Desa Tamansari, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember. Yayasan yang memiliki MI, TPQ dan Diniah ini, saat ini sangat membutuhkan bantuan. Dikarenakan sumur bor yang dimiliki Yayasan mati. Sementara ini santri-santri yang berjumlah sekitar 70-an, harus mengangkat air untuk mengisi bak dan untuk berwudhu. Ustadz Uriful selaku pengasuh, sudah berusaha mencari bantuan kemana-mana, namun masih belum mendapatkannya.

Saat ini yang sangat dibutuhkan yaitu alat pompa air celup (submersible) dan juga pemasangan meteran listrik baru dengan anggaran sekitar 4 jutaan. Pemasangan meteran listrik selain untuk Musholla juga agar kuat menjalankan pompa air, karena selama ini meteran listrik masih jadi satu dengan rumah pengasuh.

Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu, Nurul Hayat Jember telah menyalurkan bantuan untuk Pesantren Darul Muhyidin,  berupa pompa air submersible dan pemasangan meteran listrik baru di musholla Darul Muhyidin, untuk penyambungan ke pompa airnya.

Awalnya, sumur pompa air di pesantren tersebut debitnya kecil sekali. Alhamdulillah, setelah diberikan pompa air submersible, debut air sudah banyak. Para santri sudah tidak kesulitan air.

Terima kasih kepada sahabat sejuk Nurul Hayat yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga menjadi amal jariyah kita semua. Amiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel