photo

ZAKATKITA - Pasca konflik sosial wamena yang terjadi pada bulan september 2019, anggota Forum Zakat (FOZ) yang tersebar di seluruh Indonesia melakukan aksi kepedulian melalui program-program yang dapat meringankan beban para pengungsi dan warga terdampak yang tetap tinggal di Wamena, Jayawijaya, Papua.


Program yang telah dilakukan oleh LAZ As Salaam Jayapura, Nurul Hayat, dan empat belas lembaga zakat lainnya yang tergabung dalam forum zakat seperti pemberian bantuan sandang (pakaian) kepada 684 orang penerima manfaat, makanan siap saji/bahan makanan kepada 788 orang penerima manfaat, dukungan psikososial kepada 20 orang penerima manfaat, akomodasi kepulangan pengungsi ke daerah asal kepada 3 orang penerima manfaat, paket sekolah Pendidikan kepada 374 orang penerima manfaat, layanan Kesehatan kepada 100 orang penerima manfaat, bantuan ekonomi berupa gerobak bangkit dan modal usaha kepada 18 orang penerima manfaat, dan hunia berupa Rumah Kios (Ruki) kepada 8 orang penerima manfaat.


Dari sekian banyak program yang telah di laksanakan, anggota Forum Zakat berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada para penyintas berupa rumah kios layak huni untuk membangkitkan ekonomi para penerima manfaat dan sebagai dukungan Forum Zakat untuk membatu pemerintah membangun kembali perekonomian kota wamena.


Pada tanggal 30 september 2020, LAZ As Salaam Jayapura meresmikan rumah kios donasi dari mitra Nurul Hayat kepada warga terdampak konflik sosial yang tetap tinggal di Kota Wamena (tidak excodus). Terima kasih atas kerjasama dan kepercayaan yang telah diberikan.




Bagikan ke Teman