KOLOM Juli 2020 - Kholaf Hibatulloh (Direktur Program Nurul Hayat

Adaptasi atas dampak Covid-19 harus kita lakukan. Termasuk juga adaptasi dengan situasi pandemi, pada saat pelaksanaan ibadah qurban nanti. Untuk kenyamanan Anda dan keluarga, tentu harapannya ibadah qurban nanti bisa dilakukan dari rumah saja. Tidak perlu keluar. Bisa pesan dari rumah. Qurban salur atau pun kirim ke rumah.

Nurul Hayat saat ini kembali menghadirkan berbagai kemudahan. Kami menghadirkan zakatkita.org/qurban dan kandang.id sebagai solusi Anda dan keluarga dalam menunaikan ibadah qurban di tengah pandemi ini.

Layanan yang berada di alamat website www.zakatkita.org/qurban hadir bagi Anda yang ingin qurbannya disalurkan ke daerah yang kekurangan daging qurban. Sistem pemesanannya mudah. Juga bisa pilih lebih dari satu jenis hewan. Seperti sapi dan kambing. Bisa juga pilih lebih dari satu ekor. Sangat mudah.

Ditambah lagi, Anda akan mendapatkan kemudahan metode pembayaran yang  sesuai pilihan Anda. Anda juga akan mendapatkan laporan penyaluran hewan qurban dalam waktu sekitar 7 hari sejak pemotongan hewan qurban.

Pada tahun lalu, Alhamdulillah, qurban kita telah disalurkan di 21 provinsi dengan total penerima qurban sebanyak 146.330 kepala keluarga. Tahun 2020 ini, qurban Anda kami targetkan dapat tersebar di 33 provinsi di Indonesia. 

Bagi Anda yang ingin hewan qurbannya dikirim ke rumah, kami membuka layanan di alamat website kandang.id yang merupakan kandang  virtual  terbesar. Tersedia ribuan ekor hewan qurban yang  bisa Anda pesan dari rumah. Karena sistemnya real time stock, jangan sampai stock hewan yang Anda pilih keduluan orang lain.

Untuk saat ini ketersediaan hewan di kandang.id hanya berada di kota yang terdapat perwakilan kantor Nurul Hayat. Tentu ini demi kemudahan dalam pengiriman hewan qurban kepada Anda dan keluarga. Sehingga rasa nyaman dan mudah bisa semakin Anda rasakan.

Kedua hal tersebut sesuai dengan surat  edaran Dinas Peternakan dan diperkuat oleh surat edaran Kementerian Agama tentang pelaksanaan qurban di tengah pandemi saat ini. Dimana cashless dan contactless menjadi poin penting dalam surat edaran tersebut. 

Qurban new normal  sebagai adaptasi dalam menunaikan ibadah qurban saat ini, harus kita lakukan demi keamanan dan kenyamanan Anda dan keluarga. 

Mau qurban disalurkan ke desa minus?  zakatkita.org/qurban, jawabnya. Atau mau  qurban dikirim ke rumah atau lokasi pemotongan qurban di sekitar rumah? kandang.id, solusinya.

Kami sangat memahami atas apa yang Anda rasakan. Dimana kegiatan ibadah harus dilakukan, namun keadaan tidak memungkinan untuk bisa berinteraksi langsung.

Tak bisa dimungkiri, keramaian dalam memilih hewan qurban memang menjadi hal menarik tersendiri. Terutama bagi Anda yang memiliki buah hati. Tentu ini juga menjadi pembelajaran dalam berqurban. Mari kita melihat sisi hikmah yang Allah ta’ala hadirkan untuk keluarga atau buah hati kita. Dimana pada masa ini, keluarga dan buah hati tetap bisa berqurban walaupun hanya dari rumah.

Selamat melaksanakan ibadah qurban. Selamat berbagi kemanfaatan bagi mereka yang tidak bisa berqurban. (*)


Bagikan ke Teman