Bekam adalah salah satu metode pengobatan yang di wariskan oleh Nabi Muhammad SAW. Namun sayang nya, tidak semua orang islam mengetahui dan paham tentang metode ini.

Dalam rangka untuk mensyiarkan metode pengobatan ala Nabi, maka NH Zakat Kita mengikutkan 5 ustadz/ ustadzah Guru Al Quran binaan dalam pelatihan bekam Sunnah. Acara yang diadakan oleh Yayasan Insan Yahya Madani Semarang ini berlangsung selama 2 hari (5-6/09) di Rumah Tahidz Yasmin, Jalan Ganesha Utara 3 No 334.

Acara di isi oleh Ir Suryono selaku pengurus PBI (Perhimpunan Bekam Indonesia) Jawa Tengah. Para peserta di ajarkan tentang banyak hal seputar bekam. Mulai dari pemahaman aqidah dalam pengobatan, diagnosa dan patofisiologi, hingga SOP (standart operating prdocedure) dalam melakukan bekam. Selain teori-teori, mereka juga melakukan praktik membekam dan dibekam dengan sesama peserta pelatihan.

“Alhamdulillah luar biasa tambah ilmu dan ketrampilan tentang bekam. Terima Kasih kepada NH Zakat Kita Cabang Semarang yang telah menfasilitasi kami ikut pengembangan skill dalam pelatihan bekam ini,” ujar Imron Rasyid selaku salah satu ustadz binaan NH.

Insya Allah setelah pelatihan 2 hari kemarin, para binaan NH tersebut akan mengikuti proses pembinaan praktek bekam lebih lanjut. Khusus untuk 3 orang yang menunjukkan hasil maupun perkembangan yang baik maka akan diberikan reward berupa seperangkat alat bekam lengkap. Dan tidak menutup kemungkinan juga akan ada pendampingan sampai dengan memiliki izin praktek bekam sendiri.


Bagikan ke Teman