photo

Menjadi Pahlawan Dengan Dermawan - Hari kamis kemarin, pada tanggal 10 November 2022 diperingati sebagai Hari Pahlawan setiap tahunnya di Indonesia. Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat dan diperingati secara seremonial saja pada setiap tanggal 10 November, namun lebih dari itu bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya.

Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan. Setiap orang dapat berperan sesuai kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing untuk memberikan kontribusi bagi bangsa sebagai wujud pahlawan masa kini. Hal ini sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2022 “PAHLAWANKU TELADANKU”. Dahulu pahlawan kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, dan berjuang melawan dampak dari pandemi covid 19 yang telah berlangsung selama lebih dari dua tahun. Melalui Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di tengah pandemi covid 19, diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartipasi  menerapkan dan menggaungkan semangat serta nilai-nilai kepahlawanan di kehidupan sehari-hari.

Apabila setiap insan masyarakat Indonesia memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan semangat dan nilai kepahlawanan, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa. Salah satu usaha kita untuk mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan adalah dengan membantu orang-orang di sekitar kita sekaligus saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang sedang mengalami kesusahan.

Baca juga: Rumah Layak untuk Saudara Muslim di NTT

Kami dari Nurul Hayat selalu siap membantu Sahabat untuk berbagi ke sesama melalui zakatkita.org. Untuk menjadi pahlawan masa kini kita tidak perlu bersusah payah berperang dengan mengangkat senjata, cukup dengan berbagi kita sudah berjasa untuk orang-orang yang membutuhkan serta menjadi inspirasi bagi orang-orang sekitar. Mari kita jadikan semangat juang para pahlawan terdahulu  untuk menjadi pahlawan masa kini dalam berkontribusi membangun bangsa dan negara.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel