photo

Hari ini bertepatan dengan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November. Hari Guru Nasional tahun ini diperingati dengan tema Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar. Dengan mengusung tema tersebut diharapkan dapat menjadi momen penghormatan kepada seluruh guru di Indonesia.

Guru merupakan sosok Pahlawan Tanpa Tanda Jasa yang telah berperan dalam mencerdaskan anak bangsa. Guru merupakan profesi yang mulia, karena orang hebat ada berkat jasa guru. Dan karena guru pula yang menjadi ujung tombak pendidikan bangsa. Pendidikan merupakan pintu peradaban dunia yang tidak akan terbuka kecuali dengan satu kunci, yakni sosok guru. Sering kita mendengar kata-kata bijak “maju mundurnya suatu bangsa dapat dilihat dari kemajuan pendidikannya”.

Mengingat jasa guru yang luar biasa, di hari special ini Nurul Hayat juga mengajak Sahabatsejuk untuk memberikan hadiah spesial kepada para Guru Qur’an Tuna Netra yang sudah berjuang membebaskan buta huruf Qur’an para penyandang tuna netra. Sahabat sejuk dapat berpartisipasi dengan klik zakatkita.org/gurutunanetra.

"Pelajarilah ilmu, pelajarilah ketenangan dan rasa hormat demi ilmu, dan rendah hatilah terhadap gurumu." (HR. Ath-Thabrani)


 


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel