photo

Atta Halilintar untuk Sekolah Indonesia di Palestina. Solidaritas dan dukungan dari masyarakat Indonesia terus berdatangan. Dipenghujung Ramadhan kemarin, Palestina kembali mendapat serangan bertubi-tubi dari Israel. Ratusan warga sipil, wanita dan anak – anak menjadi korban.

Seluruh lapisan masyarakat Indonesia, dari public figure, selebgram hingga youtuber bergotong royong menunjukkan kepeduliannya. Mengajak para followers/ fansnya berdonasi dalam penggalangan dana untuk Palestina melalui platform crowdfunding kitabisa.com.


Diantaranya, youtuber no. 1 di Asean. Atta Halilintar, beserta Aurel dan masyarakat Indonesia yang terhubung melalui kitabisa, berhasil menghimpun donasi 2.3 Miliar. Dari donasi yang terkumpul, donasi diperuntukkan untuk biaya pembangunan dan operasional Sekolah di Palestina. Hal ini bentuk kepedulian pada pendidikan anak-anak di Palestina.

Atta pada 29 Mei 2021 menyerahkan secara simbolis melalui Nurul Hayat, Human Initiative, Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa. Keempatnya tergabung dalam Konsorsium Indonesia. Donasi tahap pertama dari galang dana Atta-Aurel telah diserahkan sebesar Rp 1 Miliar untuk pembangunan Sekolah Indonesia di Palestina. Hasil donasi yang masih tersisa juga akan disalurkan untuk Sekolah Indonesia di Palestina pada tahapan selanjutnya.


Konsorsium Indonesia untuk Sekolah Palestina telah melakukan pembelian sebuah gedung dan lahan yang telah didaftarkan sebagai wakaf. Gedung tersebut telah direnovasi menjadi sebuah sekolah dengan standar sekolah inklusif.


Sekolah ini akan mengakomodasi 180 siswa dengan kebutuhan khusus (gangguan penglihatan, kehilangan pendengaran dan anak yatim piatu) serta anak-anak lain dari latar belakang yang berbeda. Adapun yang dibutuhkan di Sekolah tersebut saat ini perabotan sekolah, beasiswa untuk anak yatim duafa, dan anak berkebutuhan khsusus, serta operasional sekolah.


Wah keren banget Kak Atta, Aurel dan puluhan ribu masyarakat Indonesia. Terima kasih ya, semoga sekolah ini jadi amal kebaikan untuk kita semua dan bermanfaat khususnya bagi anak-anak Palestina agar bisa bersekolah lagi. Aamiin.

@hatibaikcom @kitabisacom @attahalilintar @aurelie.hermansyah

@nurulhayatku @humaninitiative_id @rumahzakat dan@dompetdhuafaorg

Bagi sahabat yang mau berdonasi untuk pembangunan sekolah di Palestina, bisa melalui zakatkita.org/wakafsekolahpalestina


Bagikan ke Teman