Kejar Pahala Buka Puasa Syaban | Mulai 15.000
Kejar Pahala Buka Puasa Syaban | Mulai 15.000

Kadaluwarsa, Melewati Batas Waktu

Penggalang Dana Oleh

zakatkita.org
ORG

Identitas terverifikasi

Terkumpul

Rp 67.796.456

dari target Rp 100.000.000

68%Tercapai

Di tahun 2023 lalu, Alhamdulillah Nurul Hayat mendistribusikan Paket Sedekah Buka Puasa Sya'ban untuk 10.595 santri, yang sedang puasa sunnah di bulan Syaban.


Semoga di tahun 2024 ini, sembari menyambut bulan Ramadhan dengan beramal di bulan Sya'ban yang memiliki banyak keutamaan.

Kejar pahala puasa dengan memberi buka puasa Sya’ban – Mulai 15.000

Supaya nggak ketinggalan jauh dari teman-teman kita yang puasa shunnah di Bulan Sya’ban, ini caranya:

Sedekah kita untuk buka puasa 7.641 lebih santri pondok pesantren yang sedang menghafal Al-Quran dan menimba ilmu agama.


Puasa Sya'ban (disunnahkan) karena Rasulullah SAW. menyukai puasa pada bulan itu. Siapa yang puasa Sya'ban, dia akan memperoleh syafaat Rasulullah SAW di hari akhirat kelak."

(Syeikh Nawawi Al-Bantani dalam Nihayatul Zein)

 

Puasa Ayyamul Bidh di Bulan Syaban 1445 H Dimulai 23 Februari 2024

"Puasa pada tiga hari setiap bulannya adalah seperti puasa sepanjang tahun.” (HR. Bukhari no. 1979).

Berdasarkan kalender Hijriah 1445, jadwal puasa Ayyamul Bidh bulan Februari 2024 bertepatan pada tanggal 23, 24 dan 25 Februari 2024.


Puasa Ayyamul Bidh merupakan puasa tiga hari di pertengahan bulan yang memiliki keutamaan luar biasa.

Bismillah masih ada waktu di bulan Sya’ban untuk memperbanyak puasa. Memperbanyak Ibadah. Semoga Allah mudahkan. Aamiin.


Yang puasa juga boleh bergabung. Supaya dapat kebaikan dobel-dobel.

“Barangsiapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga” [HR.Tirmidzi].

Pahala orang yang memberi makan buka puasa, pahalanya sama dengan yang berpuasa. Sungguh besar atas karunia Allah dibulan Sya’ban ini.



==================================

Salurkan sedekahmu dengan cara:

1. Pilih Nominal Donasi

2. Lengkapi Data Diri

3. Pilih metode pembayaran

4. Transaksi sesuai dengan metode pembayaran



Sahabat juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut ikut berbuat kebaikan untuk berbagi buka puasa Syaban.

 

Semoga sedekah yang kita keluarkan bisa memberikan kebaikan dan pahala yang berlimpah untuk kita serta memberikan kebahagiaan bagi penerima. Aamiin.

*

zakatkita.org/puasasyaban


Alhamdulillah, sahabat sejuk Nurul Hayat antusias berbagi buka puasa Sya’ban. Pada tahun 2024 ini Nurul Hayat telah menyalurkan buka puasa Sya’ban untuk 7.871 santri yang tersebar di 61 pesantren. Untuk total pengeluran mencapai 97 juta rupiah.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sahabat sejuk Nurul Hayat yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga apa yang telah sahabat berikan mendapat sebaik-baik balasan dari Allah Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin. 

Nurul Hayat Salurkan Buka Puasa Sya’ban - Bulan Sya’ban memiliki beberapa keutamaan, diantaranya adalah anjuran untuk memperbanyak puasa pada bulan tersebut sebagai persiapan menjelang puasa Ramadhan.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

ذَلِكَ شَهْرٌ يَغْفُلُ النَّاسُ عَنْهُ بَيْنَ رَجَبٍ وَرَمَضَانَ وَهُوَ شَهْرٌ تُرْفَعُ فِيهِ الْأَعْمَالُ إِلَى رَبِّ الْعَالَمِينَ فَأُحِبُّ أَنْ يُرْفَعَ عَمَلِي وَأَنَا صَائِمٌ

Bulan Sya’ban adalah bulan di mana manusia mulai lalai yaitu di antara bulan Rajab dan Ramadhan. Bulan tersebut adalah bulan dinaikkannya berbagai amalan kepada Allah, Rabb semesta alam. Oleh karena itu, aku amatlah suka untuk berpuasa ketika amalanku dinaikkan.” (HR. An Nasa’i)

Ibnu Rajab rahimahullah mengatakan, “Dalam hadits di atas terdapat dalil mengenai dianjurkannya melakukan amalan ketaatan di saat manusia lalai. Inilah amalan yang dicintai di sisi Allah.” (Lathoif Al Ma’arif, 235)


Dalam menyambut puasa di bulan Sya’ban, LAZNAS Nurul Hayat menghadirkan program Sedekah Buka Puasa Sya’ban. Alhamdulillah,dari program ini telah tersalurkan sebanyak Rp 89.000.000 yang dinikmati oleh 7.641 Santri yang tersebar di 46 pondok pesantren di Indonesia.


Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh SahabatSejuk Nurul Hayat yang telah berpartisipasi dan berbagi kebahagiaan kepada para santri melalui program Sedekah Buka Puasa Sya’ban  ini. Semoga apa yang telah Anda salurkan dapat mendapat balasan terbaik dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan membawa keberkahan untuk kita semua di bulan Sya’ban ini.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807)


Bagi SahabatSejuk yang ingin mendapatkan pahala Sedekah Buka Puasa untuk Para Santri selain di bulan Sya’ban ini, SahabatSejuk dapat bergabung dalam Program Ambil Pahala Buka Puasa Santri di zakatkita.org/sedekahbukapuasa