Bantu Biaya Pendidikan Anak Dhuafa
Bantu Biaya Pendidikan Anak Dhuafa

Kadaluwarsa, Melewati Batas Waktu

Penggalang Dana Oleh

zakatkita.org
ORG

Identitas terverifikasi

Terkumpul

Rp 973.727

dari target Rp 24.000.000

4%Tercapai

Dimasa pandemi yang tak kunjung selesai ini, tidak sedikit kepala keluarga yang kehilangan mata pencahariannya sehingga untuk mencukupi kebutuhan keluarga sangatlah kurang, belum lagi tuntutan untuk tetap membiayai kebutuhan operasional pendidikan dan SPP anak – anak mereka yang masih duduk di bangku sekolah.


Meski saat kini pendidikan dilakukan dengan cara daring dari rumah masing – masing, namun biaya SPP masih tetap terhitung berjalan dan belum lagi biaya tambahan yang harus dikeluarkan untuk para orang tua dari keluarga kurang mampu, mereka terpaksa harus bisa memenuhi kelengkapan metode belajar daring dengan gadget yang memadai.


Meski berat, namun para orang tua berharap bisa memberikan yang terbaik untuk pendidikan anak – anaknya. Dengan berbagi rezeki untuk mereka, insyaAllah yang menjadi beban berat mereka untuk pendidikan terbaik putra – putrinya menjadi lebih ringan.


Rencana donasi yang terkumpul dari #Sahabatsejuk NH Zakatkita akan digunakan untuk membantu kebutuhan pendidikan anak-anak dhuafa seperti pelunasan tunggakan biaya sekolah yang tidak mampu terselesaikan.


Yuk bantu adik Syafii dan adik-adik lainnya agar mereka dapat belajar dengan tenang dan nyaman.

==========================================

Salurkan sedekahmu dengan cara:

1. Pilih Nominal Donasi

2. Lengkapi Data Diri

3. Pilih metode pembayaran

4. Transaksi sesuai dengan metode pembayaran


Sahabat juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut ikut berbuat kebaikan.


Semoga sedekah yang kita keluarkan bisa memberikan kebaikan dan pahala yang berlimpah untuk kita serta memberikan kebahagiaan bagi penerima manfaat. Aamiin.


*
zakatkita.org/pendidikandhuafa


 


Beberapa hari yang lalau datang ke kantor kami Nurul Hayat Sidoarjo seorang ibu dengan anaknya yang masih kecil, beliau menceritakan tetang keadaan yang sedang beliau hadapi saat ini. Beliau adalah Bu Anita. Saat ini Bu Anita menceritakan tetang kondisi keluarganya yang saat ini sangat lemah ekonominya, beliau memiliki banyak tunggakan untuk kebutuhannya beberapa bulan terakhir.

Selama pandemi ini, pendapatan Bu Anita sebagai ART freelance di sekitar tempat tinggal beliau bisa dikatakan kurang, terlebih harus mengangsur tunggakan-tunggakan lainnya. Ditambah suaminya yang dulu sebagai sopir harian lepas telah di berhentikan dari perusahaannya dampak dari pengurangan karena pandemi.


Banyak hal yang Bu Anita ceritakan kepada kami termasuk mengenai pendidikan anak pertamanya yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak. Nurul Hayat Sidoarjo memutuskan untuk membantu meringankan beban Bu Anita dengan meringankan tunggakan sekolah putranya itu dan Alhamdulillah pagi tadi kami bersama-sama bersilaturrahim ke sekolah dan menyelesaikan biaya sekolah putranya, adik Muhammad Raffa Azka Putra Osaze.

Terima kasih Sahabat Sejuk Nurul hayat atas bantuan gotong royong nya untuk membantu siswa – siswi dhuafa di sekitar kita, semoga setiap bantuan sahabat sejuk sekalian menjadi ladang pahala dan keberkahan. Aamin. 


Intan, siswi yatim piatu salah satu Sekolah Menegah Pertama di daerah Candi Sidoarjo tidak bisa mengambil ijazah nya, bahkan untuk meminta legalisir ijazah untuk kebutuhan pendaftaran SMA dia tidak bisa, sebab ada tunggakan biaya sekolah yang harus intan selesaikan untuk bisa mendapatkan itu semua.