Sarpras untuk Madin & TPQ Dhuafa
Sarpras untuk Madin & TPQ Dhuafa

Penggalang Dana Oleh

zakatkita.org
ORG

Identitas terverifikasi

Terkumpul

Rp 81.633

dari target Rp 27.000.000

0%Tercapai

Tersisa

162 hari

Bagikan ke Teman

Silahkan lengkapi data di bawah ini

Berawal dari impian salah seorang warga Mojolangu, yang mengharapkan ada Madrasah Diniyah di daerahnya, Jl. Candi Telaga Wangi. Namun Impian itu harus tertahan.

Sampai akhirnya, akhir tahun lalu, beliau memiliki rezeki berlebih, dan setelah bertemu serta berbincang dengan Pak Fuad, salah satu guru di MI Al-Fattah, dengan niat Lillahi Ta'ala didirikanlah Madrasah Diniyah Al-Fattah.


Dengan dana seadanya dan seluruh operasional, termasuk bisyaroh guru-gurunya ditanggung oleh warga tersebut, bisa dikatakan beliaulah satu-satunya donatur Madrasah Diniyah, dengan Pak Fuad sebagai kepala Madin dan 2 orang temannya sebagai guru serta ustadznya. 

Saat ini tempat dan sarana yang dipakai adalah milik MI. Bisa dikatakan kalau Madin ini belum memiliki sarpras sama sekali, bahkan bangku untuk ngaji pun tidak ada. Di sisi lain, warga mojolangu yang menjadi satu-satunya donatur pun sedang dalam kondisi yang kurang baik dalam hal ekonomi, hingga menjadikan beliau menghentikan donasi untuk Madin tersebut.


Saat ini ada kurang lebih 13 anak yang bersekolah sekaligus mengaji di Madin tersebut. Semua berasal dari sekitar Lowolaru dan semuanya berasal dari keluarga dhuafa. Selama anak tersebut berkeinginan untuk bersekolah dan mengaji di Madin, Pak Fuad pasti akan menerima.

Madin ini adalah salah satu contoh Madin dhuafa yang berada di Kota Malang. Masih banyak lagi Madin-Madin di tempat lain yang kondisi dan keadaanya kurang lebih sama.

Mari sahabat sejuk, kita bantu sempurnakan impian mereka melengkapi sarpas dalam proses belajar mengajar. 

Mari bantu sempurnakan impian Madin Dhuafa

==========================================

Salurkan sedekah terbaik Anda dengan cara:

1. Pilih Nominal Donasi

2. Lengkapi Data Diri

3. Pilih metode pembayaran

4. Transaksi sesuai dengan metode pembayaran



Sahabat
 juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut ikut berbuat kebaikan.

 

Semoga sedekah yang kita keluarkan bisa memberikan kebaikan dan pahala yang berlimpah untuk kita serta memberikan kebahagiaan bagi penerima manfaat. Aamiin.

 

zakatkita.org/madindhuafa   


Update saat ini kondisi dan situasi di madin Al-Fattah masih belum ada perubahan. Terlihat adik-adik melakukan aktivitas dengan sarana seadanya. Bangku yang digunakan masih menggunakan milik pihak sekolah. Hal itu memang tidak menyurutkan minat dan niat dari mereka, namun alangkah baiknya jika kita bisa membantu memberikan kenyamanan dalam proses pembelajaran mereka.

Sahabat sejuk Nurul Hayat, mari kita gencarkan lagi dan kita sebarkan lagi info ini, agar sampai ke telinga rekan-rekan kita. Agar cita-cita untuk memberikan kenyamanan bagi adik-adik di Madin Al-Fattah bisa segera terwujud.

Hamba Allah

9 Jul, 2024

Rp 10.633

Semoga janinnya dikuatkan Allah, berkembang dengan baik, ibu dan bayinya sehat, aamiin.

Hamba Allah

28 Jun, 2024

Rp 3.000

Semoga bermanfaat

Hamba Allah

27 Jun, 2024

Rp 2.000

Semoga bermanfaat

Hamba Allah

26 Jun, 2024

Rp 2.000

Hamba Allah

26 Jun, 2024

Rp 10.000

Bismillah

Alimul hakim fawwaz

26 Jun, 2024

Rp 2.000

Hamba Allah

26 Jun, 2024

Rp 2.000

Semoga bermanfaat

Hamba Allah

25 Jun, 2024

Rp 25.000

Untuk saya & keluarga. Semoga diberikan keberkahan, kesehatan, keselamatan, & kemudahan segala urusan. Aamiin

Hamba Allah

25 Jun, 2024

Rp 25.000

Diniatkan atas nama ayah kami (alm. Abdul Madjid bin Mubin). Semoga diterima amal ibadahnya, diampuni dosanya, & ditempatkan di surga. Aamiin







Chat WA