Bedah Rumah untuk Juru Parkir
Bedah Rumah untuk Juru Parkir

Penggalang Dana Oleh

zakatkita.org
ORG

Identitas terverifikasi

Terkumpul

Rp 0

dari target Rp 50.000.000

0%Tercapai

Tersisa

26 hari

Bagikan ke Teman

Silahkan lengkapi data di bawah ini

Kenalkan, Namanya Pak Dedy Sutadi, Juru parkir di salah satu  warung sate, yang setiap harinya harus setor ke majikan. Jadi gajinya pun tak seberapa. Sedangkan istrinya bekerja sebagai asisten rumah tangga. 


Rumah bapak Dedy Sendangguwo RT 18 RW 9, Tembalang, Semarang, Rumah yang kumuh, gubuk dan sempit harus menampung banyak orang dalam satu rumah. Saat ini di dalam rumah yang kumuh dan sempit ini ditinggali 2 KK. Anaknya pak Dedy seorang janda (Dina Ariningsih) punya anak 3. 

1 anak balita,

2 anak sudah sekolah kelas 6 SD dan 3 SD.

Sedangkan Bu Dina tidak bekerja karena menjaga anak-anaknya yg masih kecil.



“Saya kasihan sama anak-anak saya, yang harus berdesak-desakan kalau tidur. Sering kalau hujan atap bocor dan buat Anak belajar juga jadi nggak nyaman” Kata Pak Dedy. 


Dinding rumah pak Dedy terbuat dari anyaman bambu, bahkan beberapa sudah lubang - lubang. 

Lokasi rumah berada di lereng bukit Sendangguwo. bagian sampingnya pernah longsor tapi tidak bisa memperbaiki karena tidak punya biaya. sementara ini bagian rumah yg longsor diganjal kayu agar tidak roboh. 

Setiap harinya, Pak Dedy dan keluarga harus berhati-hati akan datangnya binatang yang masuk ke dalam sela sela rumahnya. Sering juga di musim hujan, mereka harus menadahi air hujan dari atap yang bocor. Air yang bocor membasahi barang-barang di rumah keluarga pak Dedy.



Penghasilan yg di dapat oleh pak Dedy dan istri, hanya bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari, Bahkan kadang masih kurang untuk menghidupi keluarganya.  Apalagi untuk memperbaiki rumahnya yang sudah tak layak ditinggali. Oleh karena itu, Tim NH Zakat Kita mengajak #SahabatSejuk untuk membantu meringankan beban Pak Dedy untuk membedah rumah kumuh pak Dedy.


----------------------------------

Salurkan sedekahmu dengan cara: 1. Masukkan nominal donasi 2. Isi data lengkap 3. Pilih metode pembayaran 4. Klik tombol “DONASI SEKARANG” Sahabat juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut ikut berbuat kebaikan. Semoga sedekah yang kita keluarkan bisa memberikan kebaikan dan pahala yang berlimpah untuk kita serta memberikan kebahagiaan bagi penerima. Aamiin. ***







Chat WA