Bersama Umma Selamatkan 4 Sekolah yang Roboh
Bersama Umma Selamatkan 4 Sekolah yang Roboh

Penggalang Dana Oleh

Umma Fundraiser

Identitas terverifikasi

Terkumpul

Rp 0

dari target Rp 20.000.000

0%Tercapai

Tersisa

67 hari

Bagikan ke Teman

Silahkan lengkapi data di bawah ini

Tiba-tiba terdengar suara “Kretek… kretek... kreek…” suara kayu di atap sekolah itu ketika angin yang cukup keras menerpanya. Sontak suara tersebut mengagetkan para siswa yang sedang asyik belajar. “Ibu… Ibu... takut…” jerit siswa sambil keluar kelas dengan dibantu oleh guru yang sedang mengajar di kelas pada saat itu. Sesaat kemudian atap kelas roboh diiringi dengan suara dentuman keras. Beruntung tidak ada korban jiwa.


Akibat peristiwa ini Kegiatan Belajar Mengajar para siswa terpaksa dipindahkan ke beberapa Mushola yang ada di daerah sekitar. “Sedih kami dengan kejadian ini, kegiatan belajar mengajar terpaksa pindah. Entah sampai berapa lama. Sebagian besar siswa berasal dari masyarakat berpenghasilan rendah, sehingga tidak mungkin kami meminta bantuan dana dari mereka untuk merenovasi sekolah” tutur seorang guru.


Sahabat Sejuk, kejadian di atas bukanlah kejadian rekaan. Namun benar-benar kejadian nyata yang menimpa sebuah Madrasah Diniyah Nurul Hikmah, terletak di di Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

InsyaAllah hasil galang dana campaign ini, akan menyelamatkan 4 sekolah.

- 2 sekolah di Sukabumi

1 sekolah di Pamekasan

1 sekolah di Pamekasan


Data Kemendikbud menyebutkan hanya sekitar 14% ruang sekolah yang ada di Indonesia dalam kondisi baik dari total 1.413.523 ruang kelas.

Berarti sebagian besar ruang sekolah di Indonesia mengalami kerusakan. Kondisi ini bisa diperparah dengan mulai datangnya musim penghujan. Padahal saat ini sebagian sekolah sudah mulai melakukan pembelajaran dengan tatap muka.

Mari Sahabatsejuk Nurul Hayat kita bantu renovasi sekolah yang mengalami kerusakan, terutama sekolah – sekolah di daerah yang sebagian besar siswanya dari masyarakat berpenghasilan rendah.

==========================================

Salurkan sedekah terbaik Anda dengan cara:

1. Pilih Nominal Donasi

2. Lengkapi Data Diri

3. Pilih metode pembayaran

4. Transaksi sesuai dengan metode pembayaran


Sahabat juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut ikut berbuat kebaikan.


Semoga sedekah yang kita keluarkan bisa memberikan kebaikan dan pahala yang berlimpah untuk kita serta memberikan kebahagiaan bagi penerima manfaat. Aamiin.


*
https://zakatkita.org/renovasisekolah









Chat WA