Rombong Penyambung Hidup untuk Pak Suratman
Rombong Penyambung Hidup untuk Pak Suratman

Penggalang Dana Oleh

zakatkita.org
ORG

Identitas terverifikasi

Terkumpul

Rp 0

dari target Rp 2.400.000

0%Tercapai

Tersisa

16 hari

Bagikan ke Teman

Silahkan lengkapi data di bawah ini


Namanya Pak Suratman. Usianya sudah lanjut. 82 tahun. Tapi di usia senjanya, pria kelahiran Kota Blitar itu enggan bergantung dengan anak-anaknya. Ia masih bersemangat bekerja. Bagi Pak Suratman, ia takut merepotkan anak-anaknya. Mereka sudah punya tanggungan keluarga masing-masing. Disamping itu, ia memilih beraktivitas agar tidak menganggur. Dengan begitu ia merasa lebih sehat. Pak Suratman setiap hari berjualan es tebu dibawah pohon beringin. Tepat di pertigaan menuju pelabuhan Gresik. Rata-tata 100kg tebu habis dalam tiga hari. Jika dirata-rata sehari bisa mengantongi keuntungan 30 ribu.


Beberapa pekan ini beliau terkendala rombong. Keropos. Kadang corongnya jatuh, kadang tebunya tercecer. "Sempat membetulkan kerangka belakangnya mas. Nyicil. Baru cukup segitu dulu uangnya," cerita Pak Suratman kepada kami saat berkunjung. "Kemarin sudah saya tanyakan untuk biayanya. Kira-kira 2 juta kalau ganti total," terangnya kepada kami. Yuk bantu Pak Suratman. Memperbaiki rombongnya yang sudah tidak layak pakai.

 ==========================================

Salurkan sedekahmu dengan cara:

1. Pilih Nominal Donasi

2. Lengkapi Data Diri

3. Pilih metode pembayaran

4. Transaksi sesuai dengan metode pembayaran


Sahabat juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut ikut berbuat kebaikan.


Semoga sedekah yang kita keluarkan bisa memberikan kebaikan dan pahala yang berlimpah untuk kita serta memberikan kebahagiaan bagi penerima. Aamiin.

*

zakatkita.org







Chat WA