Masamba Bangkit, Bantu Penyintas Banjir Luwu Utara
Masamba Bangkit, Bantu Penyintas Banjir Luwu Utara

Penggalang Dana Oleh

zakatkita.org
ORG

Identitas terverifikasi

Terkumpul

Rp 0

dari target Rp 50.000.000

0%Tercapai

Tersisa

8 hari

Bagikan ke Teman

Silahkan lengkapi data di bawah ini

Yang dikhawatirkan pun terjadi juga. Di saat pandemi masih berlangsung, Alam masih mengajak untuk lebih merunduk melalui kejadian bencana alam.

Hujan yang mendera Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara bagian Provinsi Sulawesi Selatan pada hari Senin lalu (13/7) membuat sungai utama di wilayah tersebut meluap hingga merendam wilayah Masamba setinggi 2 meter. Tidak cukup air bah yang datang, material lumpur padat dan kayu turut serta membuat 46 orang hilang hingga saat berita ini terbit.


Dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Sulsel, Bapak Endro Yudo Waryono menjelaskan selain Sungai Masamba dan Meli, ada Sungai Radda yang terhubung dengan sungai lainnya dan jaraknya hanya 2 kilometer dari pusat Kota Masamba. 

"Sungai ini yang terlebih dahulu meluap jadi kena ke kota Masamba. Apalagi kejadiannya malam jam 8 malam (WITA). Banyak penduduk jadi histeris", ujar Pak Endro.

Sahabat sejuk zakatkita, saat ini ada 500an KK saudara kita di Masamba sedang membutuhkan pertolongan darurat agar bisa menyelamatkan hidupnya. Shelter darurat, pakaian hangat dan makanan bernutrisi menjadi kebutuhan primer saat ini melihat pantauan cuaca hingga akhir pekan besok (18/7) masih akan terjadi hujan dengan intensitas tinggi.


Kami tidak bisa bergerak sendirian. Kami memerlukan semangat dan empati sahabat sejuk semuanya. Mari bergerak bersama-sama untuk menolong warga Masamba.

Salurkan sedekahmu dengan cara: 1. Masukkan nominal donasi 2. Isi data lengkap 3. Pilih metode pembayaran 4. Klik tombol “DONASI SEKARANG” Sahabat juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut ikut berbuat kebaikan. Semoga sedekah yang kita keluarkan bisa memberikan kebaikan dan pahala yang berlimpah untuk kita serta memberikan kebahagiaan bagi penerima. Aamiin.


***








Chat WA