Bantu Abdurrohman Bangun Kembali Rumah Kedua Orang Tuanya Yang Roboh
Bantu Abdurrohman Bangun Kembali Rumah Kedua Orang Tuanya Yang Roboh

Penggalang Dana Oleh

zakatkita.org
ORG

Identitas terverifikasi

Terkumpul

Rp 14.000

dari target Rp 12.000.000

0%Tercapai

Tersisa

53 hari

Bagikan ke Teman

Silahkan lengkapi data di bawah ini

#UjianDalamBerbaktiKepadaOrangTua


Sabtu malam tgl 16 Januari, kami dihubungi oleh Pak Putra, salah satu relawan Nurul Hayat (NH) Zakat Kita Jember. Beliau ketua RT di Dusun Teratai, Desa Darsono, Kec. Arjasa. Pak Putra melaporkan bahwa ada warga Dusunnya yang tertimpa musibah.

Rumahnya yang belum selesai dibangun, roboh terkena hujan deras dan angin kencang pada Sabtu siang. Ahad pagi, 2 petugas NH menuju ke lokasi. Ternyata benar, rumahnya sudah rata dengan tanah. Setelah mendokumentasikan, kami mengobrol dengan tuan rumahnya. Ternyata rumah tersebut milik Pak Sahi. Pak Sahi punya 3 anak yang pertama perempuan, tinggal bersama suaminya di Sumatera. Yang kedua bernama Abdurrohman, kerja di Bali. Yang ketiga perempuan, sudah berkeluarga dan tinggal di sebelah rumah Pak Sahi.


Aktivitas sehari-hari Pak Sahi membuat keranjang dari anyaman bambu atau kurungan ayam lalu dijual keliling dengan berjalan kaki. Penghasilannya tidak menentu. Istrinya ibu rumah tangga dan kadang menjadi buruh tani.

Awalnya rumah beliau berdinding gedek/anyaman bambu dan berlantai tanah. Anak lelaki nya, Abdurrohman, setelah lulus SD merantau ke Bali bersama pamannya. Semenjak 2012. Disana bekerja sebagai kuli bangunan, dengan upah 80 ribu per hari, itupun kalau lagi ada garapan.

Selama bekerja, Abdurrohman menyisihkan sebagian penghasilannya untuk memperbaiki rumah orang tuanya. Mulai dari menembok dengan batu bata, sedikit demi sedikit. Dikerjakan berdua bersama pamannya ketika pulang ke Jember. Sampai akhirnya beberapa pekan yang lalu, menaikkan genteng. Abdurrohman baru saja balik ke Bali 5 hari yang lalu dan kemarin mendengar bahwa rumahnya roboh terkena hujan deras dan angin. Diduga karena dindingnya yang tidak kuat menahan dak atap rumahnya.


Karena memang kondisi hujan-hujanan sehingga tembok masih basah. Saat itu kebetulan ada 3 sepeda motor titipan saudaranya di rumahnya, ikut tertimpa juga. Niat Abdurrohman membahagiakan orang tua dengan menyicil merenovasi rumahnya sedikit demi sedikit, mendapat ujian dari Allah.

Alhamdulillah, orang tua nya masih selamat bisa keluar sebelum rumahnya roboh. Saat ini sementara mengungsi di rumah anak ketiganya. Mereka membutuhkan bantuan kita. Mari kita gotong royong membantu membangun kembali rumah Pak Sahi dan mewujudkan impian Abdurrohman membahagiakan orang tuanya dengan rumah yang lebih nyaman.

========================================== Salurkan sedekah terbaik Anda dengan cara:

1. Pilih Nominal Donasi

2. Lengkapi Data Diri

3. Pilih metode pembayaran

4. Transaksi sesuai dengan metode pembayaran


Sahabat juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut ikut berbuat kebaikan.


Semoga sedekah yang kita keluarkan bisa memberikan kebaikan dan pahala yang berlimpah untuk kita serta memberikan kebahagiaan bagi penerima manfaat. Aamiin.


*


zakatkita.org/bangunrumahmbahsahi





Hamba Allah

22 Feb, 2021

Rp 1.000

Hamba Allah

20 Feb, 2021

Rp 10.000

Semoga dimudahkan

Hamba Allah

19 Feb, 2021

Rp 3.000







Chat WA