Cinque Terre

Kisah Pilu Adik Alda

Karena keterbatasan biaya, adik Alda Oktavia (7 tahun) tidak langsung dibawa ke rumah sakit setelah tubuhnya terbakar saat membakar sampah di depan rumahnya.

 

Tubuh Alda tidak sengaja terbakar setelah botol spiritus yang dipegangnya tumpah dan mengenai baju adik Alda yang juga menderita tuna wicara dan tuna rungu sejak lahir ini...

 

Saat itu Alda hanya bersama kakaknya, ayahnya yang menjadi kuli bangunan sedang bekerja, dan ibunya sedang mencari rumput untuk kambing titipan tetangganya.

 

"Begitu bajunya terbakar, Alda berlari ke rumah neneknya yang tinggal disebelah rumah, dan ditolong neneknya, tapi sebagian badan, ketiak dan perutnya terluka bakar" ujar ibu Alda, Endang.

 

Karena tidak ada biaya, warga kelurahan Baratan Kec. Patrang Jember ini hanya dirawat di rumah saja sampai 3 hari, dan Alhamdulillah ada bu bidan yang bantu mengurus dan mengantarkan ke RSUD Dr Soebandi Jember. Dan dibantu petugas dari Kelurahan untuk pengurusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) nya.

 

Saat ini adik Alda masih dirawat di RS karena harus menjalani beberapa kali operasi penutupan luka nya dengan mengambil kulit dari paha kirinya...

 

Yuk bantu biaya pengobatan adik Alda. InsyaAllah, sekecil apa pun yang kita berikan, akan menjadi timbangan kebaikan di hari Hisab kelak. Aamiin.

 

Berbagi bersama Adik Alda melalui:

1. TRANSFER

BCA 6750 170 666 

BNI Syariah 01 4554 3408 

a.n Yayasan Nurul Hayat

Tambahkan kode unik angka 26. Contoh Rp 500.026

 

2. Kitabisa.com:

kitabisa.com/DonasiAdikAlda

 

3. Zakatkita.org:

gg.gg/DonasiAdikAlda

 

Info dan konfirmasi:

Whatsapp: gg.gg/chat082230773077

1%

Rp 101.576 terdanai

Dari Rp 50.000.000 dibutuhkan