Cinque Terre

Sedekah Genteng untuk Keluarga Pak Wawan

HUJAN DI DALAM RUMAH PAK WAWAN

Dalam rangka survey atas pengajuan program Beasiswa Sahabat Muda Generasi Prestasi. Petugas NH Menyusuri jalan kecil di Gubeng Klingsingsingan V/1 Surabaya, setelah itu kami melalui lorong kecil, di lorong ini jika berpapasan dengan orang lain, kami harus saling jalan menyamping. Diujung lorong itulah rumah yang kami tuju. Kami langsung ditemui pemilik rumah bernama Pak Wawan.

Setelah dipersilahkan masuk dan berbincang sebentar. Kami ijin untuk melihat kondisi rumah bagian dalam. Ruang tengah kami masuki. Lantai yang sedikit basah, banyaknya baskom dan pencahayaan ruang yang cukup terang membuat kami kaget. Ruang tengah ini tidak lagi beratap utuh. Lantai basah itu merupakan sisa hujan dan baskom dibeberapa titik untuk tadah hujan. Kondisi ini mengakibatkan kerusakan didalam rumah. Lemari, Perlengkapan Masak, dan lainnya.

"Kalau pengen hujan-hujan cukup didalam rumah saya aja Mas, gak perlu keluar." Ucap Pak Wawan sambil tersenyum.

Pak Wawan sehari-harinya bekerja sebagi Cleaning Service Lepas. Beliau dirumah ini tinggal bersama istri dan kedua anaknya. Anak-anak Pak Wawan saat ini duduk dikelas 3 SMA dan 2 SMP.

Atap rumah beliau tiga tahun lalu ambruk akibat hujan dan angin kencang. Besarnya beban biaya sekolah anak dan kebutuhan harian membuat cleaning service yang hidup dalam keterbatasan ini terpaksa mengurungkan niat memperbaiki atap rumahnya. Kebanjiran saat hujan dan panas menyengat di saat kemarau menjadi kisah pilu yang harus dihadapinya.

LAZ NH membuka donasi untuk program perbaikan Rumah Pak Wawan. Dengan program ini, LAZ NH akan memperbaiki atap rumah dan kondisi bangunan lainnya dari Rumah Pak Wawan. Sehingga Pak Wawan dan keluarga bisa tinggal nyaman dirumah. Tidak lagi takut kehujanan di dalam Rumah.

Salurkan Donasi terbaik Anda ke No rek BCA 6750 170 666BNI syariah 01 4554 3408CIMB Niaga syariah 525 01 00073 00 8

Tambahkan kode unik 17Misal Rp. 300.017

Untuk informasi & konfirmasi donasi, hubungi:WA: 0878 5252 5300Careline: 031-878 3344

1%

Rp 151.441 terdanai

Dari Rp 50.000.000 dibutuhkan

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'mysql' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: