Cinque Terre

PATUNGAN BANGUN JEMBATAN UNTUK KORBAN LONGSOR

Mengawali awal tahun 2020, intensitas hujan di sejumlah wilayah cukup tinggi. Hujan intensitas tinggi berlangsung selama 12 jam untuk daerah Jakarta dan Jawa Barat.

Tim Gabungan Bencana dari LAZNAS Nurul Hayat (SIGAB NH) merespon cepat atas kejadian bencana Banjir Jakarta dan Jawa Barat. Terkait dengan bencana banjir dan longsor yang terjadi di Jakarta, Banten dan Jawa Barat, banyak sekali korban dan kerugian yang menimpa masyarakat. Diantaranya adalah fasilitas umum yang sifatnya strategis dan sangat diperlukan masyarakat umum. Seperti sekolah, sebagai lumbungnya pendidikan anak untuk menuju peradaban yang lebih baik.

Selain itu juga jembatan yang merupakan penghubung sebagai sarana media sosial warga antar desa juga untuk kepentingan perekonomian. Yang tak kalah pentingnya adalah sarana air bersih yang sangat menjadi kebutuhan pokok bagi siapapun terutamanya warga terdampak yang saat ini akses air bersihnya terputus.

Berdasarkan hasil assesment tim di lapangan, insya Allah kami akan Bangun Jembatan untuk Penyintas Banjir & Longsor yang berlokasi Kp. Ciasahan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, yang menghubungkan 2 dusun dengan penerima manfaat 2.465 Kepala Keluarga (KK).

Ayo sinergi dan sambung harapan penyintas banjir dan longsor dengan donasi terbaikmu!

Sahabat juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut ikut patungan bangun jembatan .

Terima kasih banyak, Barokallah.